Sabtu, 12 Juni 2010

MANTAF...!!! Calon..calon MOBNAS hasil karya anak bangsa Indonesia.

MOBIL ESEMKA

Mobil ini sendiri dirakit dan dikembangkan oleh lima SMK, yakni SMK 2 Solo, SMK 5 Solo, SMK Muhammadiyah Borobudur dan SMK 1 Singosari dengan mengusung tiga pilihan mesin bensin dan 1 mesin diesel.

Untuk mesin bensin, Esemka akan tersedia dalam kapasitas 1.8 liter, 2.000 cc dan 2.200 cc, sedangkan untuk diesel Esemka akan tersedia dengan mesin 2.500 cc.




MOBIL NURI
Mobil nasional garapan PT Super Gasindo Jaya, Nuri, yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan, nantinya akan dipasarkan pada masyarakat umum. Pabrikan nasional ini bakal menjadikan anak-anak kampus yang mengaku nasionalis sebagai pangsa pasarnya.



Mobil BONEO
PT Boneo Daya Utamma, produsen Boneo, meluncurkan beberap tipe dengan variasi warna yang sangat menarik.



Mobil hybrid LIPI

Lembaga Ilmu dan Pengetahuan Indonesia (LIPI) berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tertarik pada mobil hibrida garapan LIPI dan berniat untuk memproduksi mobil itu secara masal.



Mobil SEMAR UGM

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membuat terobosan di bidang otomotif dengan meluncurkan "Semar". Ini adalah mobil irit yang dirancang bisa menempuh jarak 1.000 kilometer dengan satu liter bensin.




MARLIP-CITY CAR

General Spesifikasi : DC Moro 5 HP, Kecepatan 50 Km/jam, Memuat 4 penumpang, Jarak tempuh 120 Km, Batteries Lead Aced 6 V 220 Ah Deep Cycle. Harga 60 jt sampai 80 Jt rupiah .



MARLIP-CITY CAR



Tidak ada komentar:

Posting Komentar